Home / Pertanian / Babinsa Desa Padang Laksanakan Pendampingan Panen Padi

Babinsa Desa Padang Laksanakan Pendampingan Panen Padi

Kodim 1411/Bulukumba. Di lapangan, kehadiran Babinsa dalam program pangan akan menjadi motivator dan pendorong bagi petani dan kelompok tani. Lebih dari itu, kehadiran Babinsa juga menjadi pemicu serta pemacu bagi para penyuluh dan petugas pertanian di lapangan.

Untuk mencapai serapan gabah tahun 2018 di Wilayah Kodim 1411/Bulukumba, Babinsa Jajaran Kodim 1411/Bulukumba terus melaksanakan pendampingan panen padi pada kelompok tani. Hal ini dilaksanakan oleh Babinsa Desa Padang Koramil 1411-01/Gangking Serka Muh. Said Sabar.

Kamis (22/3) pukul 13.40 Wita, Serka Muh. Said Sabar melaksanakan pendampingan panen padi di kelompok tani PA'GENTUNGAN di Dusun Mattoanging Desa Padang Kec. Gantarang Kab. Bulukumba tepatnya dilahan milik Petani Umar, Emmang, Accung, Ajis dan Ecal.

Selain melaksanakan pendampingan panen, Babinsa Padang juga melaksanakan serapan gabah bekerjasama dengan Mitra Bulog. Dari hasil panen di kelompok tani PA'GENTUNGAN sebanyak 6,6 ton diserap oleh Mitra Bulog dan sisanya disimpan untuk Konsumsi sendiri.

About kodim1411

Check Also

Babinsa Desa Tugondeng Laksanakan Pendampingan Pemetaan Cetak Sawah Baru

Kodim 1411/Bulukumba. Babinsa Desa Tugondeng Koramil 1411-07/Herlang Pelda Andi Mattalunru, Senin (12/2) melaksanakan pendampingan pemetaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.