Home / BERITA / Dandim 1411/Bulukumba Hadiri Penilai Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018

Dandim 1411/Bulukumba Hadiri Penilai Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018

Kodim 1411/Bulukumba. Komandan Kodim 1411/Bulukumba Letkol Arm Sutikno, S. Pd, Kamis 12 Juli 2018 menghadiri Penilai Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 di Dusun Baruga,e Desa Kambuno Kec. Bulukumpa Kab. Bulukumba.

Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 untuk Kab. Bulukumba diwakili oleh Desa Kambuno Kec. Bulukumpa.

Tim Penilai Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 dipimpin oleh Drs. H. Mustari Soba dan beranggotakan 2 orang. Tim penilai saat berkunjung di Desa Kambuno disambut oleh Wakil Bupati Tomi Satria Yulianto, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Sutikno, S. Pd, Ibu Wakil Ketua PKK Bulukumba, Kadis DPMD Dra. Andi Roslinda, Para FKPD dan OPD Pemkab Bulukumba, para Camat Se Kab. Bulukumba dan Kepala Desa serta Lurah Se Kec. Bulukumpa.

Kegiatan penilaian ini diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sdri. Suriyani, S.Ag dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Mars PKK sedangkan selayang pandang Desa Kambuno dibacakan sendiri oleh Kades Kambuno Syahrullah Syam.

Dalam sambutan Bupati Bulukumba yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bulukumba menyampaikan selamat datang Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sul-Sel Tahun 2018.

Pandangan ini pada dasarnya selaras dan menjadi spirit pemerintah daerah dalam melaksanakan dan mencapai visi pemerintahan yaitu masyarakat bulukumba yang sejahtera dan terdepan melalui optimalisasi potensi sumber daya lokal dan ekonomi kerakyatan berlandaskan pada pemerintahan demokratis dan religius.

Kunci utama yang menentukan keberhasilan dalam hal ini adalah sejauh mana partisipasi masyarakat terhadap program yang dilakukan pemerintah serta inisiatif masyarakat di desa dan kelurahan dalam memaksimalkan potensi yang dimilikinya, tambahnya.

Sementara Ketua Tim Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sul-Sel mengatakan relevansi perlombaan desa/kelurahan ini dapat menjadi sarana untuk melakukan evaluasi pembangunan dalam rentang waktu satu tahun. Hasil yang diharapkan dapat dicapai dan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, kebersamaan antara masyarakat dan tumbuhnya rasa memiliki terhadap pembangunan yang telah diprakarsai sendiri dan tumbuhnya motivasi dan semangat yang tinggi kepada masyarakat untuk membangunan.

About kodim1411

Check Also

Dandim 1411 Beserta Perwira Staf Dan Danramil Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-72 Di Mapolres Bulukumba

Kodim 1411/Bulukumba. Polres Bulukumba, Rabu 11 Juli 2018 menggelar Upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.