Home / BERITA / Opening Ceremoni Festival Phinisi IX, Wakil Gubernur dan Danrem 141/Tp Menuju Tanjung Bira Menggunakan Kapal Phinisi Raja Naga Laut dan Kapal Herlina

Opening Ceremoni Festival Phinisi IX, Wakil Gubernur dan Danrem 141/Tp Menuju Tanjung Bira Menggunakan Kapal Phinisi Raja Naga Laut dan Kapal Herlina

Kodim 1411/Bulukumba. Kamis (13/9/2018) berlangsung Opening Ceremoni Festival Phinisi IX Tahun 2018 oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang dipusat di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Bulukumba.

Saat tiba di Pelabuhan PPI Bonto Bahari Kel. Lemo-lemo Kec. Bonto Bahari Kab. Bulukumba , Rombongan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman di sambut dengan Tari Anngaru dan pengalungan bunga oleh duta wisata.

Turut hadir dalam rombongan Wakil Gubernur diantaranya Komandan Korem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, S.I.P, Plt. Bupati Bantaeng Ansari Rajamilo, Bupat Selayar Basri Ali, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel Drs. Yulianus dan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Soppeng Andi Unru.

Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali dalam sambutannya mengatakan bersyukur atas masuknya Festival Phinisi dalam 100 event terbaik pariwisata di Indonesia.

Upaya pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan Festival Phinisi mendapat respon sangat baik dari pemerintah pusat, khususnya Kementrian Pariwisata.

Bupati Bulukumba berharap, dengan kehadiran Wakil Gubernur bisa memberikan semangat baru dalam memajukan pariwisata di Bulukumba. Apalagi Festival Phinisi ini untuk meningkatkan sektor pariwisata dan budaya.

Sementara Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya optimistis pariwisata di Bulukumba bisa menyaingi pariwisata Bali.

Bulukumba ini tempatnya wisata bayak yang bisa dikembangkan ada Samboang, Appalaran, Kajang dan yang lain-lain. Festival Phinisi Tahun 2018 menghadirkan lebih banyak ragam dari kegiatan ditahun sebelumnya, sehingga bisa menjadi ikon pariwisata dari Kab. Bulukumba dan Sulsel pada umumnya sehingga dapat menjadi event nasional yang semakin mendunia.

Setelah Opening Ceremoni Festival Pinisi IX Tahun 2018 selesai, Wakil Gubernur Sulsel dan Danrem 141/Tp menuju Tanjung Bira dengan menggunakan Kapal Phinisi Raja Naga Laut dan Kapal Herlina dalam rangka penantanganan MOU tentang Pariwisata antara Pemerintah Kab. Selayar dan Kab. Bulukumba.

About kodim1411

Check Also

Kasdim 1411/Bulukumba Hadiri Pelepasan Kontingen Porda XVI Di Rujab Bupati Bulukumba

Kodim 1411/Bulukumba. Kepala Staf Kodim 1411/Bulukumba Mayor Arm Arfan Towasi, Sabtu (22/9/2018) menghadiri acara pelepasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.