Home / BERITA / Hijratul Rasul 1440 H Dirangkaikan Dengan Karnaval Budaya Festival Phinisi Ke-IX Tahun 2018

Hijratul Rasul 1440 H Dirangkaikan Dengan Karnaval Budaya Festival Phinisi Ke-IX Tahun 2018

Kodim 1411/Bulukumba. Jumat (14/9/2018) pukul 14.30 Wita, bertempat di Pelataran Masjid Islamic Center Dato Tiro Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Bintarore Kec. Ujung Bulu Kab. Bulukumba berlangsung kegiatan Hijratul Rasul 1440 H di Rangkaikan dengan Karnaval Budaya Festival Phinisi Ke-IX Tahun 2018 yang diikuti sekitar 5000 orang peserta dari 112 Kontingen Pelajar, Instansi Pemerintah, Organisasi dan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali, Wakil Bupati Tomi Satria Yulianto, Ketua DPRD Andi Hamzah Pangki, Danramil 1411-04/Ujung Bulu Kapten Inf Samaing Zukri, Kepala Kemenag Dr. Ali Yafid, Para Kepala OPD dan FKPD Pemkab Bulukumba.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta Karnaval Budaya, Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali mengatakan pergantian tahun oleh banyak orang selalu dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi, intropeksi serta upaya upaya pembaharuan diri untuk melakukan hal yang lebih baik kedepan.

Oleh karna itu lanjut Bupati Bulukumba, pelaksanaan Hijratul Rasul yang dirangkaikan pula dengan karnaval budaya sebagai bagian dari even Festival Phinisi Ke-IX kiranya dapat dimaknai sebagai wahana untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan di antara ummat.

Marilah kita jadikan hal tersebut sebagai sumber kekuatan oleh karena sesungguhnya kerangaman tersebutlah yang merupakan pondasi yang membentuk masyarakat kita serta menjadi kekayaan dan kearifan lokal yang tak ternilai harganya, ungkap Bupati Bulukumba.

Adapun Rute yang dilalui peserta karnaval Budaya yakni star depan Masjid Islamic Center Dato Tiro Jl. Sultan Hasanuddin dan finis di Lapangan Pemuda Jl. Jenderal Sudirman.

About kodim1411

Check Also

Dandim 1411/Bulukumba : Melalui Semangat Olahraga Agar Selalu Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Menuju Kabupaten Yang Adil, Makmur, Damai Dan Sejahtera

Kodim 1411/Bulukumba. Bertempat di Lapangan Tennis PT. PP. Lonsum Balombassie Estate Kel. Jawi-Jawi Kec. Bulukumpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.