Home / BERITA / Personel Kodim 1411/Bulukumba Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018

Personel Kodim 1411/Bulukumba Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018

Kodim 1411/Bulukumba. Rabu (19/9/2018) pukul 08.30 Wita bertempat dilapangan Apel Kantor Polres Bulukumba Jl. Pahlawan Desa Taccorong Kec. Gantarang Kab. Bulukumba berlangsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif".

Apel gelar pasukan ini diikuti sekitar 250 orang personel gabungan dari Kodim 1411/Bulukumba, Polres Bulukumba, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan dan BPBD.

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan bertindak selaku inspektur upacara adalah Kapolres Bulukumba Akbp Muh. Anggi Naulivar Siregar.

Dalam sambutan Kapolda Sulsel yang dibacakan oleh Kapolres Bulukumba mengatakan apel gelar pasukan ini diselenggarakan diseluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjungkan untuk melaksanakan pengamanan pemilihan umum.

Pemilu Tahun 2019 memiliki konpleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen sebesar 4 persen, untuk itu Polri dibantu unsur TNI dan stakhelfor terkait lainya akan menggelar operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018.

Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan pemilu yang aman lancar dan damai, jaga netralitas TNI-Polri, kedepankan langkah proaktif dengan mengopitamalkan deteksi dini dan cegah dini, dorong seluruh elemen KPU Bawaslu, Caleg, Parpol dan massa pendukungnya dan gelorakan deklarasi pemilu damai di masing-masing wilayah, susun rencana pengamanan secara detail, lakukan penegakan hukum secara profesional dan profrosional. Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dihadiri oleh Ketua DPRD Bulukumba A.Hamsah Pangki, Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Kakesbangpol A. Hasbullah, Dandim 1411/Bulukumba yang diwakili oleh Danramil 1411-02/Tanete Kapten Inf Ismail Marsuki, Kasi Piro Kejaksaan Negeri Bulukumba I Made Pasek Budiawan, Para Kapolsek, Kabag, Kasat dan Perwira jajaran Polres Bulukumba dan Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1411/Bulukumba.

About kodim1411

Check Also

Dandim 1411/Bulukumba : Melalui Semangat Olahraga Agar Selalu Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Menuju Kabupaten Yang Adil, Makmur, Damai Dan Sejahtera

Kodim 1411/Bulukumba. Bertempat di Lapangan Tennis PT. PP. Lonsum Balombassie Estate Kel. Jawi-Jawi Kec. Bulukumpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.