Cegah Penyalahgunaan Narkoba Kodim 1411/Blk Gelar Tes Urine

BULUKUMBA – Dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW. II tahun 2020, jajaran Kodim 1411/ Bulukumba menggelar kegiatan pemeriksaan Urine kepada personel Kodim 1411/Bulukumba di Jl. Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Selasa, (30/06/2020).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1411/Bulukumba diikuti oleh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan termasuk Para Pegawai Negeri Sipil.

Dalam Kegiatan ini Dandim 1411/Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd mengatakan TNI, dimana TNI menyatakan perang terhadap Narkoba, maka kami juga melakukan pengecekan atau tes urine terhadap seluruh personel.

Jika ada Personel Kodim 1411/Bulukumba yang mengharuskan Narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tidak utama dan tanpa kompromi, yang diminta akan dikenakan sanksi terberat dengan pemecatan.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan tes urine ini untuk melakukan tindakan preventif atau menentang terhadap Narkoba di Lingkungan Kodim 1411/Bulukumba.

“Tentunya kita berharap agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1411 / Bulukumba bebas dari Narkoba”, tegas Dandim.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk melakukan perubahan internal terhadap seluruh pribadi. Sebagai petugas kewilayahan Kita harus selalu memberikan contoh, suri tauladan untuk masyarakat. Kemudian kita juga dapat membantu dan mencegah Narkoba di masyarakat.

Harapannya Keluarga Besar Kodim 1411/Bulukumba menjauhi Narkoba, karena Narkoba itu sangat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Sementara itu Pasi Intelijen Kodim 1411/Bulukumba Lettu Inf Bakri menjelaskan bahwa hasil dari kegiatan pemeriksaan terhadap tes urine kepada personel Kodim 1411/Bulukumba tidak ditemukan adanya penggunaan dan penyalahgunaan Narkoba.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

*