ANTISIPASI PENYEBARAN CORONA, KOGASGABPAD MELAKSANAKAN PATROLI MASIF PERCEPATAN PENANGANAN COVID 19

Pada hari Kamis tanggal 06 Agustus 2020 Pukul 08.50 Wita, bertempat dilapangan Apel Makodim 1411/Blk, Jln. Jend. Ahmad Yani, Kel. Caile, Kec. Ujungbulu, Kab. Bulukumba, telah dilaksanakan Apel pengecekan Patroli Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP/Damkar, DisHub, Dinkes, Kemenag, Ormas, BPBD, dan Kominfo Blk, dalam rangka kegiatan penegakan/pendisiplinan protokoler kesehatan untuk menekan dan memutuskan rantai penularan Covid-19 Sesuai peraturan Bupati Bulukumba Nomor 23 tanggal 13 Juli 2020, di Kab. Bulukumba khususnya kota Bulukumba dipimpin oleh Kapten Arh Sahabuddin (Pasi Ops Kodim 1411/Blk), yang dihadiri 291 orang personil Patroli Gabungan Kogasgabpad.

Kegiatan tersebut untuk mencegah, mengantisipasi dan memutus Rantai penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) sangat diperlukan langkah yang masif melalui berbagai kegiatan pencegahan.

Pasi Ops Kodim 1411/Blk (Kapten Arh Sahabuddin) menyampaikan sebagai berikut :

a. Pagi ini kita melaksanakan apel pengecekan Patroli Kogasgabpad dalam rangka penegakan ataupun pendisiplinan tentang protokol kesehatan pada masa pandemi Covid 19.

b. Dalam kegiatan patroli Kogasgabpad dibagi 4 Tim dengan sasaran Pertigaan Ela Ela, Pertigaan Mall, Perempatan Teko dan ICTD (Islamic Center Dato Tiro) dengan batas Waktu patroli sampai Pukul 11.00 Wita.

c. Mari kita melaksanakan tugas secara maksimal, jaga kesehatan dan selalu berdoa. Ujarnya.

Kemudian ditambahkan oleh Kabag Ops Polres Bulukumba (Kompol Hery) intinya mengatakan:

a. Jika ada masyarakat yang didapatkan tidak menggunakan masker maka diarahkan untuk membeli masker karena penjual masker di Kota Bulukumba banyak.

b. Dalam kegiatan patroli Kogasgabpad yang terpenting menggunakan pendekatan persuasif kepada masyarakat agar mau menggunakan masker dan menerapkan aturan protokol kesehatan.

c. Mari kita memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan prinsipn 3S (Salam, Senyum dan Sapa)

d. Mari kita membantu pemerintah melakukan sosialisi ini, karena pekan depan sekolah SD dan SMP akan dibuka. Tutup Kompol Hery.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kompol Hery (Kabag Ops Polres Bulukumba), Kapten Arm Muh Hanafi (Danramil 1411- 04/Ujung Bulu), AKP Syarifuddin (Kapolsek Ujung Bulu), Akp. Muh.Tawil (Kasat Sabhara Polres Bulukumba), Aiptu EkoYuliardi (Kanit Sosbud Intelkam Polres Bulukumba), Ipda H. Muliyadi (KBO Sat Lantas Polres Blk) Serta pesonil Patroli Gabungan Kogasgabpad Kodim 1411/Blk

Dalam Patroli Kogasgabpad Kodim 1411/Blk di wilayah Kota Bulukumba menggunakan 9 unit kendaraan roda empat dan 20 unit kendaraan roda dua dan terbagi dalam IV (empat) Tim Kopasgabpad Sbb:

1) Tim I Pertigaan Ela Ela, jln Dato Tiro, Kel. Ela Ela Kec. Ujung Bulu dengan jumlah 36 Orang Personil dipimpin Serma Sarji

2) Tim II Pertigaan Mall jln Kusuma bangsa Kel. Caile Kec Ujung Bulu dengan Jumlah 51 Orang Personil dipimpin Peltu Muliadi

3) Tim III Perempatan Teko jln. Abd. Azis, Kel. Tanah Kongkong, Kec. Ujung Bulu dengan jumlah 31 Orang Personil dipimpin Serma Nasir.

4) Tim IV Islamic Center Dato Tiro (ICTD) Jln. Sultan Hasanuddin, Kel. Bintarore, Kec. Ujung Bulu dengan jumlah 39 orang personil dipimpin Serma Supriadi.

* Adapun himbauan yang disampaikan dalam kegiatan Patroli Sbb:
1. memberikan edukasi dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah
2. menghimbau kepada masyarakat agar selalu  menjaga jarak minimal 1 sampai 2 meter
3. menghimbau kepada masyarakat agar selalu rajin mencuci tangan dengan mengunakan sabun dengan air yang mengalir.

About kodim1411

Check Also

Beri Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Satgas TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba Ambil Tema Limbah dan Sungai

BULUKUMBA-Satgas TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.