Beri Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Satgas TMMD 109 Kodim 1411/Bulukumba Ambil Tema Limbah dan Sungai

BULUKUMBA-Satgas TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba beri penyuluhan di Aula serbaguna Kantor Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba dengan tema Limbah dan Sungai. Kamis (01/10/2020

Kepala Dinas Lingkungan dan kehutanan Dr. Andi Syamsul Mulhayat, SH,MA dalam materinya mengatakan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan dan memanfaatkannya dengan baik.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan memanfaatkannya secara bijak sehingga bisa kita wariskan kepada anak cucu kita. Pengolahan lingkungan yang tidak tepat tentu akan merugikan kita di masa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, jika lingkungan rusak bisa menimbulkan perubahan iklim dan bencana seperti banjir dan tanah longsor. maka suatu saat sungai pun bisa tercemar dan bisa menimbulkan dampak negatif bagi kita,” katanya.

Ia juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan. Sampah yang ada, tambahnya, sebaiknya dikelola secara bijak.

“Mari kita lakukan pemilahan sampah organik dan non organik. Jika tidak maka sampah dipastikan juga bisa menjadi sumber bencana bagi kita. Terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai. Jangan pernah menjadikan sungai sebagai lubang sampah, karena Sungai merupakan masa depan kita sampai ke anak cucu,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 1411/ Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, S.Pd mengatakan kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini yg kita laksanakan merupakan salah satu kegiatan Sasaran Non Fisik dari kegiatan TMMD 109 yang sekarang kami laksanakan di Desa Kindang dengan tujuan bahwa perlunya kita menjaga lingkungan dan hutan yang ada ditempat kita masing-masing demi menjaga kelestarian alam dan mempertahankan ekosistem yang ada,” ucapnya.

” Dan untuk memberikan pemahaman tentang menumbuhkan kesadaran tentang perlunya menjaga lingkungan hidup dan melestarikan hutan yang ada sebagai warisan yang harus kita jaga demi kelangsungan hidup para generasi muda yang akan datang.(PENDIM)

About kodim1411

Check Also

Acara Penyerahan Hasil TMMD ke-109 Kodim 1411/Bulukumba

BULUKUMBA- Pelaksanaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-109 Kodim 1411/Bulukumba, yang dilaksanakan di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.